Pages

Review cloth diaper merk GG/cluebebe dan Enphilia


Tulisan ini dibuat untuk mempermudah para ayah dan ibu menentukan pilihan jenis popok kain yang akan dibeli, tujuan lainnya sih… biar ummi-nya zahro ndak capek2 lagi nerangin perbedaan keduanya… * senyum*



-Dari segi bahan:



GG/cluebebe

lapisan luar terbuat dari PUL (Polyurethane Laminate) bahannya mirip2 kain jaket, ndak tembus air (waterproof), tapi kulit bayi masih bisa bernafas, membuat bahan ini sempurna untuk dijadikan popok kain. Lapisan dalam terbuat dari kain microfleece

BAhan Pul cluebebe sedikit lbh tebal dari GG, dan bermotif (GG solid/polos)



Enphilia:

Lapisan luar dan dalamnya terbuat dari kain pollar fleece , yang bersifat water repellent (menolak air)- bukan waterproof, sehingga menyebabkan efek tetap kering di dalam, dan menahan air supaya tidak mudah tembus. Enphilia Pocket cocok bagi ayahbunda yang sangat peduli terhadap porositas popok dan sirkulasi udara, sehingga memilih untuk menghindari popok berbahan plastik atau waterproof.



Jadi intinya enphilia full kain namun masih bisa menampung pipis, sekitar 2 kali pipis dan dibagian dalam yang langsung bersetuhan dengan kulit bayi tetap kering seperti halnya popok sekali pakai. Cocok untuk bayi berkulit sensitif yang tidak cocok menggunakan popok kain dengan komponen plastik, parasut apalagi popok sekali pakai.



Untuk lapisan dalam, keduanya sama-sama mudah dibersihkan dari noda PUP.



-Dari segi daya tampung:

GG/cluebebe:

Popok GG, sudah satu paket dengan kain serap (insert) dari bahan microfiber yg memiliki keunggulan hypoallergenic, antibacterial dan memiliki daya serap tinggi. Insert baru mampu menampung 210ml Urin 20% lebih banyak dari insert sebelumnya), jadi selain bisa digunakan siang hari, juga bisa digunakan untuk tidur malam dan juga berpergian. Biasanya bisa tahan sekitar ± 4 jam, tergantung dari jumlah pipis bayi anda (untuk zahro kadang bisa tahan sampai 6 jam, tapi kadang 3 jam dah bocor karena pipis lagi banyak-banyaknya). Rekomendasi untuk bayi yang pipisnya banyak.

insert GG=tebal

insert cluebebe+ sedikt lebih tipis



Enphilia:

Tidak disertai dengan kain serap ompol (cover only), sehingga daya tampung tergantung tergantung dari jenis kain serap yang digunakan (biasanya digunakan alas ompol), tidak akan bocor selama kain serap yang digunakan belum jenuh oleh pipis. Umumnya tahan untuk 2 kali pipis. Rekomendasi pemakaian siang hari, karena bayi masih sering pipis atau PUP. saat ini tersedia pula insert microfiber merk enphilia daya tampung sekitar 150 ml (dengan cover enphilia) - 200 ml (jika digunakan pada popok yg menggunakan PUL)



Daya tampung juga ditentukan dari seringnya melakukan “stripping” yaitu cara menghilangkan residu detergen dari popok, popok yang tidak dilakukan ‘stripping” akan mudah bocor dan bau pesing



- Dari segi ukuran

GG/cluebebe:

Ada kancing pengatur ukuran S-M-L,



Enphilia:

Ada 2 tipe:

Crispy: ada kancing pengatur ukuran S-M-L

Original : all size, tanpa kancing pengatur ukuran, kalau bayi anda cukup besar (terutama di bagian paha) , popok ini lebih ekonomis, harga lebih murah dari jenis crispy.



-Dari segi perwatan

Enphilia perawatan lebih mudah, GG/cluebebe harus lebih hati-hati karena perawatan yg salah akan menyebabkan popok cepat rusak atau sobek



-Dari segi harga

GG/cluebebe sedikit lebih mahal dari enphilia karena sudah satu paket dengan kain serap ompol (insert), enphilia hanya dijual cover saja , sehingga lebih ekonomis dan terjangkau.



Penggunaan popok kain tidak hanya dari segi kualitas popok tetapi juga dari segi jumlah, karena bayi msh sering pipis dan pup, selain itu popok kain masih perlu dicuci dan keringkan jadi tetap butuh cadangan.





Jadi.. pilih yang mana?

Semuanya tergantung dari bayi anda dan jumlah dana yang tersedia

Bisa salah satu merk atau kombinasi keduanya untuk menghemat biaya.



Selamat mencoba….

-ditulis oleh: ummu zaid & zahro-

1 comments:

Agus Ahmad Mufad mengatakan...

Untuk reseller clodi enphillia minim ambil berapa?

Posting Komentar

 

RUMAH ZAHRO DISTRIBUTOR CUDDLEME Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez